Terungkap Kasus Crazy Rich Asal Surabaya Kejagung

Terungkap Kasus Crazy Rich Asal Surabaya Kejagung. Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan Budi Siad, pengusaha properti Crazy Rich Surabaya. jadi tersangka kasus dugaan korupsi penjualan emas program Butik Emas Logam Mulia Surabaya 1 PT Antam. Kejagung menyatakan Budi telah merekayasa transaksi jual beli emas.

Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung Kuntadi mengatakan kasus ini bermula pada Maret-November 2018. di mana Budi bersama-sama dengan oknum pegawai PT Antam kongkalikong merekayasa transaksi jual beli emas dengan harga jual. di bawah harga normal seolah ada potongan harga.

DAFTAR SITUS ONLINE TERPERCAYA 

Sekira bulan Maret 2018 sampai dengan November 2018 duga tersangka bersama sama dengan Saudara EA, Saudara AP, Saudara EK, dan Saudara. MD beberapa antaranya merupakan oknum pegawai Antam,” kata Kuntadi lansir dari sangatvral.Kamis (18/1/2024).
melakukan pemufakatan jahat merekayasa transaksi jual beli emas, dengan cara penetapan harga jual¬† bawah harga. yang telah ditetapkan oleh PT Antam dengan dalih seolah-olah ada diskon dari PT Antam,” sambungnya.

Kuntadi mengatakan saat itu, PT Antam tidak menetapkan diskon untuk harga jual beli emas. Untuk menutupi transaksi tersebut. Budi melakukan mekanisme hal yang melanggar hukum sehingga PT Antam tidak bisa mengontrol keluar masuk transaksi dari logam mulia.

“Padahal pada saat itu PT Antam tidak menerapkan diskon. Guna menutupi transaksinya tersebut, maka para pelaku ini menggunakan pola transaksi luar mekanisme yang telah tetapkan Antam. sehingga Antam tidak bisa mengontrol keluar masuknya logam mulia dan jumlah uang yang transaksikan,” ujar Kuntadi.

Kuntadi mengatakan jumlah uang yang berikan Budi dan jumlah logam yang terima terdapat selisih yang sangat besar. Budi dan oknum pegawai Antam lalu membuat surat palsu untuk mengelabui adanya transaksi itu.

Baca Juga: Pria Tega perkosa Pacarnya Saat Pingsan Karena Tolak Kawin Lari

Akibatnya antara jumlah uang yang berikan oleh tersangka dan jumlah logam mulai serahkan eh PT Antam terdapat selisih yang cukup besar,” katanya. “Guna menutupi selisih itu para pelaku membuat surat duga palsu yang pokoknya menyatakan seolah-olah benar. transaksi itu telah bahwa benar PT Antam ada keterangan dalam penyerahan sejumlah logam mulia.”

Akibat kasus ini, PT Antam mengalami kerugian 1.136 kg logam mulia atau setara Rp 1,1 triliun. Akibatnya PT Antam mengalami kerugian sebesar 1.136 kg logam mulia atau mungkin setara Rp 1,1 triliun,” ungkapnya.

Kejagung menetapkan pengusaha properti Surabaya atau crazy rich Surabaya Budi Said sebagai tersangka. kasus dugaan korupsi penjualan emas logam mulia PT Antam. Kejagung pun langsung menahan Budi Said.Telah memanggil seorang saksi bernama BS seorang pengusaha properti Surabaya untuk dengar keterangannya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang lakukan secara insentif, pada hari ini status yang bersangkutan kita naikkan sebagai tersangka,” imbuhnya. Budi Said tahan selama 20 hari ke depan terhitung hari ini. Budi tahan Rutan Salemba Cabang Kejagung.

Sumber: detikjateng

Terungkap Kasus Crazy Rich Asal Surabaya Kejagung

http://www.samudrabet3.com/ref/?rid=rf1w812f283

You may also like...